Harga Kabel NYA 1.5 MM 50 M yang Sudah Berlogo SNI

Kabel Belden Rg-59Semakin pentingnya kebutuhan listrik untuk kehidupan sehari-hari, membuat pebisnis di dunia kelistrikan semakin menjamur. Apalagi jika mengetahui betapa besar keuntungan berbisnis alat kelistrikan. Namun beberapa orang justru memanfaatkan hal ini dalam hal yang buruk. Karena orang-orang ingin mengambil keuntungan yang lebih besar lagi, tidak jarang mereka membuat alat listrik imitasi. Alat listrik yang sering dibuat imitasi adalah kabel.

Sebagai pengguna listrik setiap hari, kita haruslah tahu kabel mana yang original dan mana yang imitasi. Mengapa? Buruknya kabel imitasi akan membahayakan hingga menyebabkan kebakaran. Lalu bagaimana mengetahui sebuah kabel imitasi? Inilah beberapa cara untuk mengetahuinya:

  • Kawat Penghantar

Umumnya kabel memiliki kawat penghantar alumunium murni yang dilapisi tembaga. Inilah yang dinamakan kabel asli yang memenuhi SNI. Anda bisa memeriksanya dengan mengerok isolator kabel dan memeriksa langsung bagian dalamnya. Jika kawat penghantar kabel bukan aluminiun murni, dikhawatirkan kawat itu akan memiliki hambat jenis besar sehingga panas ketika digunakan. Kabel yang panas bisa menimbulkan kebakaran. Selain itu jika terjadi konslet akan sangat membahayakan.

  • Ukuran Konduktor

Selain bahan kawat penghantar, keaslian kabel juga bisa dilihat dari ukuran konduktornya. Jika konduktornya tipis walaupun kabel berukuran besar, bisa dicurigai itu adalah kabel imitasi. Apalagi untuk NYA yang harusnya memiliki konduktor yang lebih tebal dari kabel jenis yang lain. Anda bisa memeriksanya sekalian dengan memeriksa bahan kabelnya seperti poin sebelumnya.

Baca juga :

  1. Harga kabel listrik bawah tanah
  2. Sambungan kabel listrik
  3. Kabel gland dan bagian-bagiannya
  4. Jenis cable marker
  5. Grosir alat listrik copper braid

Kabel imitasi biasanya tidak memiliki isolator yang ampuh seperti kabel asli. Kabel NYA terdiri dari PVC sebagai isolatornya. Sehingga bisa dipastikan isolatornya kuat, apalagi untuk menahan panasnya konduktor ketika digunakan. Anda bisa memeriksa isolator ini dengan mengupasnya sedikit. Jika gampang dikelupas, maka PVC yang digunakan adalah yang berkualitas buruk, atau bahkan bukan PVC asli. Jika isolator berkualitas buruk, maka kabel akan mudah lecet dan berbahaya ketika mengelupas. Kabel yang mengelupas mudah mengalami konsleting yang bisa menyebabkan kebakaran.

  • Logo SNI

Kabel asli pasti terdapat logo SNI di dalam kabel maupun kemasannya. Jika anda sudah tidak mendapati logo ini, bisa dipastikan anda telah membeli kabel palsu atau imitasi. Namun tidak jarang kabel yang berlogo SNI pun banyak yang palsu. Anda bisa memeriksanya dengan melihat bagaimana logo itu tergambar. Carilah info tentang logo SNI pada masing-masing merk kabel sehingga anda bisa memeriksa apakah kabel yang anda beli itu asli atau imitasi.

  • Nomor Registrasi Produk (NRP)

Setiap produk di Indonesia pasti memiliki NRP. Jika kabel yang anda beli tidak memiliki NRP, pastilah kabel tersebut bukan kabel SNI yang layak pakai atau bahkan kabel palsu. NRP ini diterbitkan oleh kementrian perdagangan. Anda bisa memeriksanya dengan memasukkan NRP kabel tersebut pada wes kementrian perdagangan. Ini sama seperti anda mengecek produk kosmetik atau makanan yang lolos uji BPOM.

Itulah beberapa cara untuk mengecek apakah kabel NYA anda palsu atau asli. Jika anda berbelanja kabel NYA di toko kami, maka kami menjamin keaslian produk kami. Toko kabel adalah agen alat listrik besar dan terpercaya. Kami telah menjadi supplier beberapa toko besar di daerah Jakarta dan sekitarnya. Maka jangan ragu untuk berbelanja di toko kami. Selain offline, kami juga melayani via online. Anda cukup melihat produk-produk kami di website ini. Banyak merk kabel NYA yang kami sediakan. Mulai dari Supreme, Eterna, dan sebagainya yang dijamin aslinya. Hubungi kami untuk keterangan lebih lanjut.

, , , ,
Hubungi Kami
kontak

TokoKabel.co.id

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880