Harga kabel NYA 1.5 MM Terbaru dan Terupdate Hanya di Toko Kami

supreme cabel hitamUntuk kegiatan sehari-hari tentu kita pasti terikat tentang listrik seperti instalasi listrik yang biasanya menggunakan kabel. Bagi orang-orang awam kabel biasa digunakan sebagai penghantar listrik saja, padahal jenis-jenis kabel itu berbagai macam tergantung dari fungsinya sendiri. Seperti di dalam kabel listrik pasti ada konduktor maupun isolator. Konduktor pada kabel terbuat dari tembaga ataupun alumunium dan isolator pada kabel adalah bahan pembungkus yang biasanya dibuat dari bahan thermosetting atau juga disebut termoplastik. (baca juga: cara mengetahui kabel 1.5 mm yang asli)

Kabel NYA salah satunya adalah salah satu dari berbagai jenis kabel yang dipisahkan berdasarkan fungsinya. Kabel NYA berinti tunggal dan berlapis bahan isolasi PVC dan juga digunakan pada instalasi luar atau bahkan kabel udara. Warna untuk isolasi kabel NYA ada juga yang berwarna merah, kuning, biru juga hitam. Tetapi kabel NYA tidak tahan pada air serta ini mudah digigit tikus bila tidak dimasukan ke dalam pipa atau pun conduit seperti PVC. Sehingga kabel NYA tidak mudah rusak akibat gigitan tikus dan apabila isolasi kabel yang juga terkelupas jadi tidak akan terkena langsung. (baca juga: masking tape)

Kabel ada dalam bentuk gulung dan merupakan alat elektronik yang sangat dibutuhkan, apalagi saat anda ingin membangun sebuah bangunan. Tentu setiap bangunan pasti memerlukan aliran listrik bahkan jika hanya ingin menerangi ruangan, biasanya permasalahan yang muncul pada kabel adalah kabel mudah putus. Biasanya ini terjadi karena kabel terbiasa terlilit sehingga dapat rapuh dan menjadi putus. Ini dapat menjadi masalah bagi anda terutama pada saat anda memerlukannya setiap saat. Jika anda memiliki kabel NYA gulung maka disarakan untuk anda melakukan beberapa hal ini supaya awet dan bisa digunakan kapan saja: (baca juga: 3m tape)

  • Pada selesai pakai jangan langsung menggulung kabel

Untuk kabel rol yang baru digunakan masih menyimpan energi panas yang terdapat di dalam kawat penghantar, bahkan pada saat anda menggulung kabel panas dari kabel tersebut tidak akan langsung hilang. malahan akibat digulung panas tersebut akan terkurung bersama dengan kabel dan hal ini malah menambah panas dalam kabel.

Bila kabel bertambah panas, malah bisa jadi membuat isolatornya meleleh dan pada akhirnya merusak isolator tersebut. Bahkan untuk beberapa kasus isolator dapat terkelupas. Solusi untuk mengatasinya adalah ketika setelah memakai kabel, maka kabel disarankan untuk didiamkan dahulu selama kurang lebih 30 hingga 40 menit. Seiring dengan waktu tersebut panas pada kabel akan berkurang dan kemudia menghilang, setelah itu anda dapat kembali menggulung dan menyimpan kabel tersebut di tempat yang aman. (baca juga: harga kabel listrik per meter)

  • Setiap Saat Memeriksa Keadaan Kabel

Setelah pada penggunaan kabel, alangkah baiknya jika setiap saat memeriksa keadaan kabel jika ada kerusakan pada seluruh bagian bagian kabel. Bagian pemeriksaan seperti kerap dipandang sebelah mata dan diabaikan oleh orang-orang karena menganggap kabel tidak akan bermasalah. Padahal jika anda mengetahui pada bagian kabel yang bermasalah walaupun hanya sedikit, seperti ada bagian kabel yang mengelupas, bisa langsung diperbaiki kabelnya.

Walaupun kabel yang rusak hanya dalam ukuran kecil tetapi hal ini tetap menimbulkan bahaya kapan saja. Terutama sebelum menggunakan kabel ini sebaiknya untuk memeriksa keadaan kabel NYA tersebut. Mohon diperiksa lebih teliti apakah kabel tersebut tidak ada yang rusak atau perlu diperbaiki pada bagian-bagian tertentu. Bila menemukan kerusakan kecil seperti pada kabel tersebut ditemukan terkelupas sedikit maka disarankan untuk menggunakan lakban untuk menutupinya. (Baca juga: distributor kabel supreme)

  • Untuk Simpan Kabel di Tempat yang Kering

Seperti ketahui banyak barang-barang elektronik yang bermusuhan dengan air, tanpa terkecuali dengan kabel ini. Sifat air yang dapat menyebabkan logam menjadi berkarat apalagi listrik paling gampang terpacu dengan air. Tidak jarang terjadi kasus orang kesetrum karena kabel terkena listrik walaupun hanya sedikit tentu ini sangat membahayakan nyawa orang-orang terutama anak-anak apalagi jika tidak sengaja menyentuh kabel tersebut, akibat sifat air yang konduktor maka tidak jarang orang bisa kesetrum. (baca juga: jual kabel supreme)

Maka disarankan untuk menyimpan kabel pada tempat yang kering dan terjauh dari air untuk menghindari hal-hal yang tidak diingankan jika pada saat digunakan. Tentu segala hal yang mengenai kabel awet ini tidaklah sulit jika anda telaten dalam memperhatikan kabel anda termasuk kabel NYA. Tidaklah perlu biaya mahal untuk merawat kabel ini supaya layak pakai, cukup dengan menyimpan di tempat yang aman dan terjauh dari air serta tidak menggulung cepat-cepat maka akan memperpanjang umur dari kabel anda sendiri.

kabel yang bagus juga ditunjang oleh merek yang berkualitas, ada harga maka ada kualitas. Tetapi tenang kabel NYA  1.5 mm dari kami merupakan harga yang layak untuk anda beli karena kami memberikan harga murah dengan kualitas yang bagus sebagai distributor dari peralatan listrik. Tidak perlu ragu untuk menghubungi kami untuk mencari informasi harga kabel NYA 1.5 mm yang terbaru di website tokokabel.co.id atau hubungi kontak yang tertera di website ini. (baca juga: sambungan kabel)

, , , ,
Hubungi Kami
kontak

TokoKabel.co.id

Mal Taman Palem lt.2 blok C no.65
JL. Kamal Raya, Cengkareng, RT.13/RW.10, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730
Phone : 021 - 54352156
Call / Sms : 082113900880